aboutproductsalesdistributionnewscontact

profile

history

Semuanya dimulai pada pada tahun 1935, ketika Ibu Hwan Gwan Ing membuat kecap dengan resep tradisonal tanpa menggunakan bahan kimia maupun bahan tambahan. Pada saat itu Negara Republik Indonesia belum merdeka, dan memulainya usaha ini dengan menggunakan peralatan produksi yang sangat sederhana.

Pada saat itu, botol kaca bukanlah barang massal yang murah, pembeli bahkan masih menggunakan kendi untuk wadah barang yang mereka beli, gayungpun pada saat itu masih menggunakan kayu dan batok kelapa.

Distribusi pada saat itu juga masih menggunakan tenaga pedati yang ditarik dengan sapi. Suara lembut lonceng di leher sapi menyambut setiap pagi dalam rutinitas distribusi kecap SAWI pada saat itu. Terlepas dari hal tersebut satu hal yang harus kita kenang adalah semangat juang yang tinggi dari para pendahulu dalam melahirkan sebuah bisnis, yang memiliki semangat tetap sama sampai hari ini.

Dalam perkembangaannya kabar dari mulut ke mulut telah menjadikan Perusahaan Kecap cap SAWI dikenal oleh masyarakat Kediri. Seiring dengan peningkatan kapasitas produksi dan permintaan pasar mulailah daerah yang lain merasakan kelezatan Kecap SAWI ini.

Memang bukanlah hal yang mudah untuk melakukan transformasi, tetapi dengan semangat juang dan pengabdian yang sama dalam memproduksi makanan yang sehat dan lezat, peningkatan di bidang teknologi produksi dan keamanan pangan telah dilakukan seiring dengan perkembangan jaman. Hal ini akhirnya membuatkan pengakutan dari berbagai macam institusi nasional yang telah melihat perbaikan dan perkembangan perusahaan ini, mulai dari BPOM dan MUI.